Apa yang Anda Cari di Kamar Mandi?

Gambar

Bagi sebagian orang, rasa tenang, tentram, nyaman, serta privasi hanya bisa didapatkan ketika berada di dalam kamar mandi. Di ruang ini, orang bisa melepas sejenak segala macam “atribut” serta menikmati kenyamanan untuk dirinya sendiri.

Arsitek dan artwork desainer, Adinda Sastranegara, dari Graha Cipta Hadiprana mengatakan, ketika berada dalam rumah sebagian orang merasa paling nyaman saat di kamar mandi.

“Kamar mandi yang private membuat seseorang merasa nyaman secara total. Karena privasi, artinya kamar mandi tersebut hanya digunakan secara terbatas. Misalnya, si pemilik rumah dan pasangannya saja,” kata Adinda, pemenang kompetisi desain kamar mandi bertajuk “Bold Design” yang diselenggarakan oleh produsen kamar mandi dan dapur, Kohler Co, di Jakarta, Rabu (6/6/2012).

Adinda mengatakan, kamar mandi kini telah mengalami kemajuan proses desain. Hal ini karena kepedulian orang terhadap desain tak sebatas pada ruang yang terlihat oleh publik.

“Dulu interior hanya untuk kamar tamu, ruang keluarga, atau arsitek dengan fasad rumah. Tapi sekarang, area-area pribadi juga mendapat sentuhan interior,” ujarnya.

Kenyamanan dan privasi adalah dua hal yang dicari oleh orang dengan memasukkan proses desain di kamar mandi. Untuk mewujudkannya, kata Adinda, orang terlebih dahulu mengetahui apa saja yang membuat dirinya nyaman. Misalnya, kenyamanan bisa didapatkan dari paduan warna-warna tertentu atau konsep gaya klasik, dan bahkan memasukkan konsep natural di dalamnya.

“Di situlah yang membuat mereka nyaman, karena mewakili dirinya sendiri,” katanya.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s