Memanfaatkan Ruang Sempit Untuk Ruang Keluarga.

RUANG KELUARGA, merupakan bagian yang tak kalah penting dari sebuah rumah, di ruang keluarga anda dan keluarga bisa melakukan aktivitas yang bisa mendekatkan hubungan antar keluarga. Karena di ruangan ini cenderung semua anggota keluarga berkumpul akan sangat baik sekali jika ruangan ini cukup luas. Walau ruangan anda sempit dengan tips kami ini semoga ruangan anda bisa disulap menjadi ruang keluarga minimalis yang nyaman bagi keluarga anda.

Berikut ini bebrapa hal yang bisa memberikan kesan luas pada ruang keluarga anda yang sempit:

Berikan warna cerah pada dinding anda, anda bisa menggunakan warna-warna pastel dan usahakan hanya satu warna, sehingga tidak terkesan terkotak-kotak sehingga malah memberikan kesan sempit.
Hindari aksesoris berkebihan pada ruangan keluarga anda, terutama pada dinding anda, memasang foto keluarga atau lukisan boleh saja asal tidak berlebihan, yang jelas kesan ramai hanya akan memberikan kesan sempit, kesan kosong memberikan kesan luas.
Untuk lighting ruangan sebisa mungkin mendapatkan pencahayaan yang cukup, semakin terang semakin memebrikan kesan luas, tapi untuk lighting tergantung selera aja untuk anda yang berjiwa romantis, sedikit meredupkan pencahayaan boleh saja asal tidak terlalu redup sehingga ruangan terkesan sempit.
Dan yang terakhir dan yang paling terpenting adalah pemilihan furniture dan barang elektronik untuk ruang keluarga anda untuk mendukung desain simple dan modern dan memberikan kesan luas, furniture anda harus simple dan sebisa mungkin disesuaikan proporsinya dengan ukuran ruang keluarga anda, dianjurkan untuk memakai custom furniture sehingga akan sangat cocok dengan keadaan ruang keluarga anda. Untuk barang elektronik usahakan untuk memilih yang tidak terlalu banyak memakan ruang dan sesuai dengan tema ruang keluarga yang simple dan modern.
Semoga tips ini bisa membantu kenyamanan ruang keluarga anda.

( disadur dari : konseprumahidaman.com )

About these ads

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s